Tentang Mak Comblang

Link ke posting ini
Dedongkot-kotel || Istilah ‘jodoh di tangan hansip’ masih cukup populer sekarang. Maksudnya, sebagai ejekan terhadap para muda dan mudi yang kawin setelah sebelumnya ditangkap hansip karena sedang ‘bermesraan’. Umumnya terjadi pada tengah malam. Tapi, sekarang hansip yang punya tugas jaga keamanan dan ketertiban kampung tidak perlu lagi mencampuri urusan demikian.


Sekarang bukan rahasia lagi hubungan sebelum nikah seolah-olah menjadi hal biasa. Meminjam istilah psikolog terkenal, Sartono Mukadis, muda-mudi kita sudah lebih matang di bidang seks. Terlihat dalam sinetron dan berbagai tayangan di televisi yang melibatkan muda-mudi sejak SLTP. Padahal, kemandirian mereka jauh lebih mundur dibanding muda-mudi angkatan sebelumnya.

Artikel Terlaris Minggu Ini

Dalam ihwal perjodohan ini, di masyarakat Betawi dikenal adanya ‘Mak Comblang’. Istilah kerennya mediator atau perantara dalam hal perjodohan muda-mudi. Maklum, sampai 1950-an cukup banyak gadis yang masih dipingit. Untuk keluar rumah saja mesti ditemani keluarga atau pembantu. Tapi, ada acara khusus seperti pesta perkawinan atau ‘keriyaan’ si gadis yang sudah disiapkan berdandan dan bersolek seindah mungkin tidak jarang ditaksir si ibu untuk jadi calon mantu.

Bahkan, tidak jarang si pemuda yang naksir dan minta dikawinkan oleh gadis idamannya. Nah, di sinilah diperlukan adanya Mak Comblang. Sesuai namanya, dia perempuan berumur (paruh baya) dan sudah memiliki keahlian terampil dalam mencari calon menantu.

Tiap keluarga yang akan dikunjungi Mak Comblang akan menampilkan anak gadisnya setelah lebih dulu didandani seindah mungkin. Si ibu pun sudah menyiapkan hidangan istimewa untuk Mak Comblong dan rombongan. Ketika terjadi pembicaraan antara orang tua dan Mak Comblang, si gadis lebih dulu masuk ke kamar.

Setelah terjadi kecocokan, sang jejaka pun sudah berani datang ke rumah si gadis ngelancong. Ngelancong pertama kali biasanya si jejaka ditemani kawannya. Ia belum berani datang sendiri. Dalam ngelancong ini si jejaka belum bertemu secara langsung dengan gadis pujaannya karena tujuannya adalah memperkenalkan diri kepada keluarga si gadis.

Apalagi, ‘colak-colek’ seperti pacaran sekarang. Setelah itu ngelancong agak sedikit lebih bebas. Tapi, tetap masih dalam pengawasan orang tua si gadis. Setelah segalanya berjalan lancar, terjadilah acara melamar berupa permintaan resmi dari keluarga pria kepada keluarga wanita. Saat itu juga keluarga pria akan mendapat jawaban dari pihak wanita, apakah lamarannya diterima atau ditolak.

Kemudian, dilanjutkan dengan tanda putus atau tunangan. Yang berarti calon none mantu telah terikat dan tidak lagi dapat diganggu oleh pihak lain. Begitu pula dengan calon tuan mantu. Setelah itu dilanjutkan dengan akad nikah. Masyarakat Betawi biasanya menyelenggarakan akad nikah hari Jumat.

Alasannya, pada hari Jumat orang Betawi tidak pergi jauh-jauh dari rumahnya karena ada kewajiban Shalat Jumat. Sebelum akad nikah diadakan acara ‘bawa tanda putus’. Pada acara ini diserahkan bawaan tanda putus. Setelah acara ini ditentukan hari dan tanggal pernikahan. Mahar atau mas kawin menjadi pembicaraan pokok.

Pada tempo doeloe dengan mendengar permintaan dari pihak calon none mantu, seorang utusan dari keluarga tuan calon mantu akan segera memahami berapa jumlah biaya yang diperlukan. Ada pun ketika menyebut mahar atau mas kawin, orang Betawi punya tatakrama sendiri. Dia tidak akan menyebut langsung apa dan berapa permintaan yang diinginkan. Biasanya pihak calon none mantu mengutarakannya dengan gaya bahasa atau ungkapan yang tersirat.

Misalnya, ”None kita mintanye mate bandeng seperangkat.” Berarti pihak si gadis menghendaki mas kawin seperangkap perhiasan emas bermata berlian. Jika pihak gadis mengatakan, ”None kita mintanye mate kembung seperangkat”, berarti mas kawin yang diminta seperangkat perhiasan emas bermata berlian. Ketika pihak pengantin pria menyerahkan tanda putus, beberapa jenis bawaan yang mengiringi mahar, antara lain sirih nanas lamaran yang melambangkan pernyataan rasa hormat dan ungkapan rasa gembira pihak keluarga pria kepada calon besar.

Bawaan lain adalah miniatur masjid berisi jumlah uang lamaran. Masjid sendiri diartikan sebagai lambang keteguhan akidah Islamiyah. Tidak boleh ketinggalan sepasang roti buaya yang perempuannya menggendong seekor buaya kecil (anak buaya) di punggungnya.

Ini sebagai lambang telah berakhirnya masa bujangan dengan melaksanakan pernikahan. Buaya menurut pengertian orang Betawi adalah jenis satwa yang ulet, panjang umur, kuat, dan juga termasuk satwa yang sabar dan setia. Tapi, buaya, seperti dikemukakan tokoh Betawi KH Irwan Sjafi’ie, melambangkan sifat orang Betawi yang sabar dan santun, tapi akan bertindak tegas bila diganggu.

Biasanya pada malam resepsi yang sampai 1960-an diadakan di rumah-rumah dengan mamasang pelampang diadakan malam hiburan. Ada yang diimeriahkan oleh orkes gambus atau orkes melayu. Maka, sejumlah pemain dangdut kala itu, seperti Johana Satar, Ellya Khadam, Elvie Sukaesih, M Mashabi, dan Munif Bahasuan, terlihat manggung di pesta pernikahan di kampung-kampung. Belum ada wanita yang berani joget di panggung saat itu.

Via: uniqpost
Read more ...

4 video Youtube yang paling banyak dilihat minggu ini

Link ke posting ini
Dedongkot-kotel || Jaman sekarang ini orang lebih banyak menghabiskan waktunya di Internet daripada menonton TV, biasanya nya sih nonton TV cuma klo ada acara bola doang. Sebenarnya bisa juga sih nonton bola live di Internet, tapi kan itu streaming, jadi video live nya ya brenti-brenti gitu deh klo koneksi internet nya lemot dan gak stabil. #curhat


Minggu ini ada beberapa video di Youtube yang paling banyak dicari oleh orang-orang di Indonesia, soalnya minggu-minggu ini tuh kan ada banyak peristiwa besar yang terjadi, baik itu di Indonesia ataupun di mancanegara sono tempat saya tinggal.

Artikel Terlaris Minggu Ini

Okedeh, berikut ini adalah video-video nyah:

1. Video klip PSY – Gentelman

Ini adalah awal kembalinya PSY, penyayi asal Korea yang fenomenal. Setelah hits nya mencuat dengan judul lagu Gangnam Style, kini PSY hadir lagi dengan video klip baru.



2. Lion Air

Mbak-mbak Pramugari Lion Air menceritakan bagaimana kejadian jatuh nya pesawat Lion air di Bali pada pertengahan April 2013 yang lalu. Kami sungguh berduka atas bencana ini. Semoga kedepannya maskapai penerbangan di Indonesia bisa bekerja keras lebih giat untuk mengurangi bencana-bencana seperti ini lagih.


3. Oblivion Official Movie Trailer

Oblivion adalah sebuah judul film box office dengan genre sci-fi. Dengan teknik pengambilan gambar dan efek visual yang yahut. Dengan bintang top kelas dunia, tentu saja orang-orang di Indonesia penasaran dengan film ini.


4. Arya Wiguna – Jebakan Subur Remix

Kemarin ada teman saya yang bingung siapa sih itu Eyang Subur? Wah saya prihatin sekali mendengarnya. Kliatan banget klo gak pernah nonton Infotainment. Nonton TV itu penting lho bro, acara gosip atau acara Sinetron itu juga gak kalah pentingnya. #eh Yuk mari di simak berikut ini adalah video klip remix yang sudah di edit mengenai kasus Eyang Subur dengan mantan artis cilik Adi bing Slamet.

Via: Nongoo
Read more ...

Model Rambut Unik dan Cantik Ala Festival Rambut di Ukraina

Link ke posting ini
Dedongkot-kotel || Setiap wanita tentu mencintai keindahan rambut mereka. Mungkin Anda suka rambut Anda dicepol, dikuncir, dikelabang hingga digerai begitu saja. Well, sesuaikan tatanan rambut dengan gaya dan keperluan Anda.


Artikel Terlaris Minggu Ini

Kini, mari mencari inspirasi sejenak dari Festival Rambut Tahunan di Kiev, Ukraina. Beberapa waktu lalu Vemale pernah membahas tentang sebuah festival rambut ekstrim di mana para pesertanya menggunakan gaya rambut dari helikopter hingga model sepeda motor yang begitu besar dan menghebohkan.



Kali ini, ada lagi sebuah festival rambut tahunan di Kiev yang tidak kalah cantik dan heboh dalam mengreasikan mahkota wanita mereka. Bertemakan fantasi, Anda akan melihat berbagai model rambut yang cantik dan megah. Fastival tahunan ini diikuti oleh para penata rambut profesional dari berbagai negara.

Uniknya Anda bisa melihat berbagai model rambut yang lebih 'unyu-unyu seperti model yang memperagakan rambut berbentuk ikan seperti yang satu ini.



Bisa dikatakan, festival rambut kali ini lebih imajinatif karena menggunakan ide yang penuh warna-warna cantik dan cerah, serta model yang masih lekat dengan dunia wanita. Ada yang menggunakan hiasan bunga-bungaan, kain tulle yang penuh gradasi dan manik-manik, ada juga yang menggunakan kapal ala Colombus besar di kepala mereka.



Kendati penuh warna dan lebih berkesan feminin, namun model-model rambut ini tetap heboh dan megah. Apalagi dengan dukungan makeup wajah ala dunia peri dan dongeng, membuat festival ini mirip karnaval dengan berbagai peragaan keren.

Cantik-cantik dan mengagumkan bukan? Berani coba menata rambut dengan ekstrim dan unik seperti ini, Ladies?

Via: Vemale
Read more ...

Berfikirlah 1000 Kali Kalo Mau Beli Mobil Dengan Cara Kredit

Link ke posting ini
Dedongkot-kotel || Kalau saya tidak salah kutip dari suatu tulisan di majalah bisnis terkemuka di tanah air, sekitar 75% masyarakat Indonesia membeli mobil dengan cara kredit. Baik melalui bank atau pun lembaga pembiayaan (leasing) lainnya. Tentu saja ini merupakan pangsa pasar yang sangat menggiurkan bagi pihak pembiayaan/bank di satu sisi dan bagi konsumen/pembeli dengan membeli mobil (terutama mobil baru) dengan cara kredit mereka dengan hanya menyiapkan sekitar 10%-30% uang muka sudah dapat memiliki sebuah mobil.

Artikel Terlaris Minggu Ini


Tetapi sadarkah kita bahwa di balik mudahnya memiliki sebuah mobil dengan cara kredit tersebut, ternyata kita harus membayar cost yang teramat mahal. Saya akan beberkan di bawah ini perhitungan dan penjelasannya secara lengkap.

Pemahaman Konsumen yang Tidak Lengkap

Perhatikanlah, selama ini apabila kita ingin membeli mobil dengan cara kredit, pertimbangan dan persiapan utama kita adalah hanya pada kemampuan untuk membayar cicilan tiap bulannya. Padahal kita juga harus mempertimbangan banyak komponen biaya lainnya yang muncul dan harus kita bayar selama kepemilikan mobil tersebut dalam masa kredit, dan sayangnya ini lah yang paling banyak kita lupakan.

Baiklah sekarang saya akan bahas tentang bagaimana contoh simulasi sebuah konsumen yang membeli sebuah mobil dengan cara kredit di bawah ini yang kami ambil dari situs http://www.oto.co.id tanggal 18 September 2007:

Mobil : Toyota New Avanza 1500 cc

Harga Tunai : Rp. 131.300.000,-

Uang Muka : Rp. 32.825.000,- (25% dari harga tunai)

Asuransi : Rp. 10.635.300,- ( All risk 8,10%)

Cicilan : Rp. 3.787.500,-

Bunga : 12,82%% per tahun

Jangka waktu : 36 bulan

Administrasi : Rp. 475.000,-

Total Pembayaran Pertama : Rp. 47.772.800,-

Mari kita lihat proses pelunasan yang wajib dibayar oleh konsumen tersebut selama tiga tahun seperti yang kami tunjukkan pada tabel di file simulasi-mobil.pdf:

Hasil rekapitulasi:

Total Cicilan : Rp. 136.350.000

Total Biaya Bensin : Rp. 36.000.000

Total Biaya Pajak : Rp. 4.500.000

Total Biaya Pemeliharaan : Rp. 8.400.000

Total Seluruh Biaya Selama Masa Kredit 3 tahun : Rp. 227.360.300,-

Wow!, lihatlah bila masa kredit kita selesai maka kurang lebih total biaya yang harus kita keluarkan untuk mobil tersebut menjadi sangat besar…! Ingat lho uang segitu itu adalah uang hilang alias hangus. Perhatikan juga, biaya-biaya semacam pembelian bensin, pajak dan pemeliharaan kendaraan selama tiga tahun tersebut kebanyakan kurang menjadi perhatian kita ketika ingin kredit mobil. Padahal harus kita ingat juga bahwa mobil adalah benda yang akan mengalami penyusutan harga (deprisiasi) dari tahun ke tahun. Bila kita asumsikan penyusutan mobil tersebut kira-kira 8% (delapan persen) per tahun, maka setelah selesai masa kredit harga mobil baru kita tersebut akan menjadi:

Rp. 131.300.000 x 8% x 3 = Rp. 31.512.000. Berarti dalam waktu tiga tahun harga mobil kita menyusut sebesar angka tersebut. Sehingga mobil tersebut kini hanya bernilai Rp. 99.788.000. Coba bandingkan dengan total uang yang Anda bayarkan selama 3 tahun tersebut dengan kondisi nilai mobil kita kini! Sungguh sangat menyesakkan dada…

Bagaimana Kalau Diinvestasikan?

Sekarang misalnya dengan uang hangus sebesar Rp. 227.360.300 tersebut, bila kita tumbuhkembangkan misalnya ke salah satu instrumen investasi yang memiliki hasil return (bagi/imbal hasil) sebesar 10% per tahun (flat), dan kita endapkan selama 15 tahun. Berapa uang yang akan kita miliki kelak? Perhatikan tabel di file yang telah Anda download tadi.

Wow, lihatlah uang yang Anda simpan selama 15 tahun sekarang sudah mencapai hampir 1 Miliar rupiah… Nah sekarang tinggal Anda pilih, mau tetap ngotot beli mobil baru dengan cara kredit tapi dengan konsekuensi “menghanguskan” uang sebanyak itu? Atau dengan cerdas, tetap mengeluarkan uang sebanyak itu tetapi bukan untuk membeli mobil, melainkan dikembangbiakka dalam bentuk investasi seperti perhitungan di atas.

Solusi dan Kesimpulan

Memang mungkin ada yang sinis terhadap hitung-hitungan saya di atas, misalnya: “… kok kita jadi pelit banget ya sama uang, bukannya itu berarti kita jadi budak uang…?” atau juga misalnya “… selama 3 tahun itu kan kita bisa lancar menjalani segala urusan misalnya bisnis dll, sehingga bisa dapat uang banyak, jadi gak seberapalah uang yang dikeluarkan selama tiga tahun tersebut…“

Untuk komentar pertama bukannya kita pelit/jadi budak uang, tetapi bagaimana kita bisa bijaksana dalam memperlakukan uang tersebut. Apalagi di masa depan, kebutuhan akan uang tentu akan bertambah banyak misalnya pendidikan anak, dan pensiun. Untuk komentar kedua di satu sisi ada benarnya juga, tetapi tolong jujurlah dengan hati nurani kita, apa harus dengan membeli mobil baru dengan cara kredit untuk menunjang aktivitas sehari-hari dan bisnis Anda?

Menurut hemat saya, bila kita ingin membeli mobil dengan cerdas dan bijak adalah dengan membeli mobil second (dalam kondisi sangat ok) dan dibeli tunai. Dua kunci utama yaitu mobil bekas dan tunai, itu prinsipnya. Karena mobil bekas yang masih dalam keadaan bagus tidak kalah nyamannya bila kita membeli baru dan juga dengan fasilitas yang prima. Karena perlu kita ingat setiap mobil baru yang kita beli seketika keluar dari dealer, maka otomatis harganya/nilainya langsung turun. Dan mengapa harus dibayar tunai, karena tentu kita harus menghindari beban biaya yang harus kita tanggung (semisal bunga) yang harus kita bayar selama jangka waktu kredit tersebut.

Semoga dapat membantu menambah wawasan kita semua.
Read more ...

Sejarah Pembagian Waktu [WIB, WITA, dan WIT] Di Indonesia

Link ke posting ini
Dedongkot-kotel || Apakah kamu tahu bagaimana awalnya negara kita bisa terbagi atas 3 wialayah waktu? Ternyata, awal mulanya pembagian wilayah waktu di Indonesia adalah pada tahun 1963 dengan dikeluarkanya Kepres RI No. 243 tahun 1963. Isi dari Kepres tersebut membagi wilayah waktu di Indonesia menjadi 3 bagian dan keputusan tersebut berlaku mulai tangal 1 Januari 1964.

Artikel Terlaris Minggu Ini


Adapun prinsip yang digunakan dalam proses pembagian wilayah waktu Indonesia tersebut antara lain :

  1. Menuju terbentuknya peraturan yang sesederhana mungkin.
  2. Perbedaan waktu matahari jangan terlalu besar dengan waktu tolok, terutama bagi kota-kota besar atau penting.
  3. Batas wilayah jangan sampai membelah suatu propinsi dan pulau.
  4. Memperhatikan faktor - faktor agama, politik, kegiatan masyarakat dan ekonomi,
kepadatan penduduk, lalu lintas/perhubungan, sosio-psikologis serta

perkembangan pembangunan.

Semenjak itu, diputuskan pembagian wilayah waktu sebagai berikut :

  1. Waktu Indonesia Barat meliputi daerah - daerah Tingkat I dan Istimewa di Sumatera, Jawa, Madura dan Bali dengan waktu tolok GMT+07.00 jam dan derajat tolok 105=C3=82=C2=B0 BT.
  2. Waktu Indonesia Tengah meliputi daerah - daerah Tingkat I di Kalimanatan, Sulawesi dan Nusa Ternggara dengan waktu tolok GMT+08.00 jam dan derajat tolok 120=C3=82=C2=B0 BT.
  3. Waktu Indonesia Timur meliputi daerah - daerah Tingkat I di Maluku dan Irian Jaya dengan waktu tolok GMT+09.00 jam dan derajat tolok 135=C3=82=C2=B0 BT.
Namun, seiring dengan perkembangan pembangunan serta kegiatan eknomi masyarakat yang makin maju pembagian wilayah waktu tesebut dirasakan sudah kurang tepat lagi untuk digunakan. Misalnya saja, kota Pontianak (Kalimantan Barat) dan kota Tegal (Jawa Tengah) yang terletak pada bujur yang sama, jika didasarkan pada pembagian wilayah waktu di atas akan berbeda wilayah waktunya. 
 
Pontianak masuk dalam wilayah Waktu Indonesia Tengah dan Tegal Waktu Indoensia Barat. Sama halnya dengan kota Denpasar (Bali) yang masuk wialayah Waktu Indonesia Barat dan Banjarmasin yang masuk wilayah Waktu Indonesia Tengah. Oleh karena itu, dengan berbagai pertimbangan, dilakukan perubahan dengan dikeluarkannya Kepres RI No. 41 tahun 1987 yang berlaku mulai tanggal 1 Januari 1988 jam 00 WIB.

Dalam Kepres No. 41 tahun 1987 di atas, Indonesia tetap dibagi dalam 3 wilayah waktu, yaitu Waktu Indonesia Barat (WIB), Waktu Indonesia Tengah (WITA) dan Waktu Indonesia Timur (WIT), sama dengan pembagian wilayah waktu sebelumnya. Hanya saja, terdapat perubahan yang membagi pulau Kalimantan menjadi 2 wilayah yaitu, propinsi Kalimantan Barat dan Kalimanatan Tengah masuk wilayah kedalam wilayah Waktu Indoneisa Barat, sedangkan Propinsi Kalimantan Timur dan Kalimnatan Selatan tetap masuk wilayah Waktu Indonesia Tengah. Kemudian, Propinsi Bali dimasukkan kedalam wilayah Waktu Indonesia Tengah sesuai dengan posisi bujurnya.

Berdasarkan kesepakatan di atas, Indonesia dibagi menjadi tiga peta daerah waktu, yaitu Waktu Indonesia Barat (WIB), Waktu Indonesia Tengah (WITA), dan Waktu Indonesia Timur (WIT) dengan rincian sebagai berikut :

  1. Waktu Indonesia Barat (WIB) mengikuti waktu pada bujur 105 derajat BT. Daerahnya meliputi Sumatra, Jawa, Madura, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Tengah. WIB dihitung tujuh jam lebih cepat dari GMT (Greenwich Mean Time, yaitu waktu matahari baku pada garis bujur 00).
  2. Waktu Indonesia Tengah (WITA) mengikuti waktu pada garis bujur 120 derajat BT, yang meliputi Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, dan Sulawesi. WITA dihitung delapan jam lebih cepat dari GMT.
  3. Waktu Indonesia Timur (WIT) mengikuti garis bujur 1350 BT, meliputi Kepulauan Maluku dan Irian Jaya. WIT dihitung sembilan jam lebih cepat dari GMT.
Via: Wikipedia/ Blogapaja
Read more ...

Review The Internship 2013: Film Tentang Serunya Bekerja di Google

Link ke posting ini
Dedongkot-kotel || Dalam film ini, Vaughn dan Wilson berperan sebagai dua salesman yang baru saja kehilangan pekerjaan karena perusahaan tempat mereka bekerja ditutup. Dengan kesempatan kerja yang menipis, karakter yang diperankan Vaughn pun mendaftarkan mereka berdua dalam program magang di Google dengan harapan dapat diterima kerja nantinya. Tapi, usia yang jauh berbeda dengan anggota magang lainnya, budaya kerja yang asing di Google, serta pengetahuan yang sudah tidak mutakhir membuat program magang mereka berdua berubah menjadi serentetan kelucuan.

Artikel Terlaris Minggu Ini


Sebagian orang akan tertarik untuk menonton “The Internship” (2013) karena rindu dengan duo Vince Vaughn dan Owen Wilson yang pernah mengocok perut lewat “Wedding Crashers” (2005). Sebagian lagi akan tertarik menonton untuk melihat isi kantor Google. Yang manapun motivasi Anda, trailer “The Internship” besutan Shawn Levy akan membantu Anda untuk menentukan pilihan. Via: Medianesia


Read more ...

Fakta Mengapa Kabel Earphone Dibuat Panjang Sebelah

Link ke posting ini
Dedongkot-kotel || Manusia memiliki dua buah telinga, kiri dan kanan, maka earphone juga punya dua bagian (ada juga yang hanya punya satu bagian). Nah, biasanya setiap bagian memiliki petunjuk L dan R yang artinya Left (kiri) dan Right (kanan).


Artikel Terlaris Minggu Ini

Kenapa harus dibedakan antara Kiri dan Kanan ? Hal ini disebabkan karena dalam dunia rekaman suara, memang suara direkam dan ditempatkan pada beberapa "track" yang berlainan, yang nantinya akan memberi efek stereo dan "surround" saat rekaman diputar kembali. Bagian ini TS udah nyoba biasanya ada perbedaan waktu intro lagu tersebut,biasanya bagian Left(kiri) yang hanya terdengar suaranya atau sebaliknya

Telinga juga merupakan organ yang rumit dan kompleks, walaupun nampak sama serupa, namun bagian dalam telinga yang terdiri dari susunan tulang-tulang kecil pendengaran yang berbeda, akan membuat "suara" yang masuk ke dalam telinga juga diterima dengan cara yang sedikit berbeda.

Pembuat earphone selain memberi tanda berupa huruf L dan R untuk membedakan mana bagian yang kiri dan yang kanan, juga membuat kabel penghubung bagian yang kanan lebih panjang dari yang kiri. Hal ini memiliki maksud sebagai berikut, Biasanya earphone terhubung dengan Handphone atau MP3 player yang di kantongi di saku sebelah kiri baju kamu, sehingga kabel ke telinga kanan otomatis lebih panjang karena akan mlintasi jarak yang lebih jauh daripada ke telinga sebelah kiri.

Kegunaan lainnya adalah jika dalam gelap dan kita tidak mungkin melihat tulisan L atau R di earphone, maka dengan meraba kabel yang lebih panjang, maka itu untuk telinga bagian kanan. selain itu juga jika kabel yang panjang pada handsfree ini diletakkan di belakang leher maka handsfreee tidak mudah jatuh.

Via: Medianesia
Read more ...

Hot... Kumpulan Foto-Foto Bugil Ayam Kampus ( full Pict )

Link ke posting ini
Foto-foto bugil di bawah ini adalah koleksi foto telanjang ayam kampus yang hanya boleh dinikmati pria dewasa..!!!


Dijamin mampu meningkatkan gairah anda… untuk makan, apalagi lagi yang sedang kelaparan

Silahkan di buka spoiler nya di bawah ini..!
Jangan Dibuka





Ini Kampus nya..!!




.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Ini Ayam nya..!!!!











Read more ...

3 Video Klip K-Pop Paling Fashionable!

Link ke posting ini
Dedongkot-kotel || Nih dia, 3 video klip K-Pop paling fashionable pilihan kita! Kali ini yang edisi girl bands ;)

Artikel Terlaris Minggu Ini

1. "I Got A Boy" nya SNSD adalah salah satu video klip paling stylish menurut kita! Di sini, 9 cewek anggota SNSD tampil makin dewasa dan ngerubah image mereka dari feminin jadi hip hop street style.


Uhhh swag! Di teaser video klipnya, Vivienne Westwood jadi brand andalan, sedangkan di video klipnya aneka street wear brands yang super unik kayak Adidas x Jeremy Scott, Adidas Original, House of Holland, Nike, New Balance muncul super seru. Tapi yang jadi "gong" adalah saat di akhir video klip, mereka semua tampil pake trench coat metalik warna-warni dari Burberry Prorsum yang dibikin jadi mini. Wuih, DAEBAK!

2. Futuristic outfits emang cocok banget buat video klip 2NE1 yang "I Am The Best".


Super edgy brands kayak Garet Pugh, Cassette Playa, Jeremy Scott (yang emang suka banget sama style mereka) ikutan jadi "bintang" video klip ini. Sandara Park lucu banget pake headpiece bentuk ice cream cones dari Rein Volenga. Video klip ini emang out of this world!

3. Gak beda jauh sama 'kakak' mereka, SNSD, F(x) di video klip Pinocchio (Danger) berdandan colourful banget! Apalagi ditambah balon-balon pink yang terbang ngelilingin mereka. 


Kyaaa.. super cute! Versace, Gerlane Jeans Ambush X Cassette Playa dan Joyrich adalah sebagian dari brand yang ngedukung video klip mereka.

Gimana menurut kalian, setuju gak sama pilihan kita? Komen yah, video klip K-Pop apa yang jadi favoritmu :D

Written by: Ayuni Tri Utami Via Girl.Fimel
Read more ...

Semua Kontestan Miss Korea 2013 Terlihat Mirip Karena Operasi Plastik

Link ke posting ini
Dedongkot-kotel || Seoul, Korea kembali menjadi perbincangan banyak media. Kali ini bukan karena K-Pop, melainkan karena beredarnya foto 12 kontestan ratu kecantikan Korea Selatan yang menunjukan bahwa semua kontestan terlihat mirip atau serupa.


Artikel Terlaris Minggu Ini

Hal ini memicu badai spekulasi dari berbagai pihak diantaranya salah satu blog asal jepang menyatakan bahwa hal tersebut disebakan oleh fenomena merebaknya tren operasi plastik di Korea. Foto 20 kontestan Ratu Kecantikan Korea ini juga di posting di situs Reddit dan memicu perdebatan sengit dengan lebih dari 3000 orang berkomentar.


 
Foto kontestan Miss Korea 2013 yang diposting di reddit.

Pengguna Reddit HotBrownie, yang mengaku berasal dari Seoul, mengatakan :
 “Para perempuan pada kenyataannya memang terlihat mirip dan ya, Orang Korea juga berpikir begitu.

Pengguna Reddit lainya, Forevertraveling, menambahkan:
“Saya tinggal di Korea dan wanita yang lebih tua mengeluh mengapa gadis-gadis sekarang tidak terlihat seperti gadis Korea lagi, itu semua karena operasi plastik.


Foto Asli Miss Korea 2013 tanpa makeup.
Miss Korea Selatan Yu-Mi Kim mengaku menjalani operasi plastik, Dia mengatakan: “Saya tidak pernah mengatakan saya lahir cantik”.

Memang sebuah fakta, bahwa Korea Selatan merupakan negara yang penduduk nya paling banyak melakukan operasi plastik. Sebuah blog jepang baru-baru ini mengangkat sebuah topik tentang fenomena yang tidak sengaja ini. Alih – alih kontes ratu kecantikan malah menajadi parade clone.

Foto: Gawker, Dailymail
Read more ...

Monumen-Monumen Terunik di Indonesia

Link ke posting ini
Dedongkot-kotel || Jutaan pantai dan ribuan gunung tersebar di tanah Indonesia. Tak perlu keluar negeri, cukup habiskan liburan Anda di sini. Namun jika pantai, gunung, bahkan mal sudah bosan Anda kunjungi, kini saatnya Anda berkunjung ke pelbagai monumen bersejarah. Monumen-monumen ini bisa Anda temui hampir di seluruh kota di Indonesia. Kami pilihkan yang paling menarik dari banyaknya monumen-monumen yang tersebar di Indonesia dan paling bersejarah.

Artikel Terlaris Minggu Ini

Ini dia daftar Monumen-Monumen Terunik di Indonesia:

MONUMEN GONG PERDAMAIAN DUNIA - 11 tahun dilanda konflik SARA, Ambon kini sudah memasuki masa damai. Hal tersebut ditandai dengan adanya Monumen Gong Perdamaian Dunia. 


Monumen ini memang khusus dibangun di suatu daerah yang pernah dilanda konflik. Biasanya Monumen Gong Perdamaian Dunia dibangun di ibukota suatu negara. Namun, di Indonesia, situs kedamaian itu dibangun di Ibukota Provinsi Maluku, Ambon. Monumen Gong Perdamaian Dunia yang diresmikan pada tanggal 25 November 2009 ini merupakan Monumen Gong Perdamaian Dunia yang ke-34 dari seluruh Monumen Gong Perdamaian yang ada di dunia. Monumen ini sekaligus menandakan bahwa Ambon sudah aman untuk dikunjungi.

TUGU KHATULISTIWA - Seperti yang sudah diketahui, Indonesia adalah negara yang dilewati oleh garis Khatulilstiwa. Salah satu kota yang dilewati garis bumi tersebut adalah Pontianak. 


Di kota tersebut, terdapat sebuah tugu yang bernama Tugu Khatulistiwa. Banyak agenda acara tradisi yang berlangsung di sekitar Tugu Khatulistiwa. Yang menarik, setiap tanggal 21 hingga 23 Maret dan September, terdapat sebuah fenomena alam yang bernama kulminasi. Pada tanggal tersebut, ketika matahari tepat berada di atas, di sekitar Tugu Khatulistiwa tidak akan ditemukan bayangan. Fenomena alam ini hanya berlangsung selama 5 hingga 10 menit saja.

MONUMEN JALESVEVA JAYAMAHE - Di Surabaya banyak terdapat tugu atau monumen yang bersejarah. Sebut saja Monumen Tugu Pahlawan, Monumen Kapal Selam, dan sebagainya. 


Namun yang paling menarik adalah Monumen Jalesveva Jayamahe yang terletak di pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. Monumen ini menggambarkan seorang Perwira TNI Angkatan Laut, lengkap dengan pedang kehormatannya berdiri tegak menatap ke arah laut dengan penuh keyakinan. Seolah-olah siap menerjang ombak dan menempuh badai menuju arah yang telah ditunjukkan yaitu cita-cita bangsa Indonesia. Patung ini memperlihatkan bahwa kekuatan utama Indonesia adalah di laut. Yang paling menarik, monumen yang memiliki tinggi 30,6 meter dan ditopang oleh sebuah bangunan setinggi 30 meter ini merupakan karya anak bangsa.

MONUMEN NASIONAL - Jika selama ini Anda menganggap Monas hanyalah ikon dari Jakarta, Anda salah. Seperti namanya, Monumen Nasional, monumen ini diperuntukan kepada seluruh warga Indonesia. 


Di dalamnya tersimpan diorama yang menggambarkan perjuangan bangsa ini melawan para penjajah. Monumen ini berdiri setinggi 132 meter. Di atasnya terdapat hiasan lidah api yang dilapisi lembaran emas yang menggambarkan semangat perjuangan yang membara. 

MONUMEN BOM BALI - Tak semua monumen itu bermakna kejayaan, ada juga monumen yang dibangun justru untuk mengingatkan suatu kejadian pedih yang pernah terjadi, salah satunya adalah Monumen Bom Bali. 


pada tahun 2002, tanah Bali menangis karena serangan terorisme yang melanda kawasan Kuta. Dua klub malam, Paddy's Pub dan Sari Club (SC) yang berada di Jalan Legian, Kuta, Bali mendapat serangan bom yang menewaskan 202 jiwa dan membuat 209 lainnya mengalami luka berat maupun ringan. Monumen ini selesai dibangun pada tahun 2003, namun baru diresmikan pada tanggal 12 Oktober 2004 dengan nama resmi Monumen Tragedi Kemanusiaan Peledakan Bom 12 Oktober 2002. Tiap tahunnya setiap tanggal 12 Oktober, monumen ini akan dikunjungi orang untuk mengenang mereka yang meninggal karena serangan teroris tersebut. 

MONUMEN TUGU NOL KILOMETER - Di paling ujung barat Indonesia, Anda akan menemukan Tugu Kilometer Nol yang terletak di kota Sabang, Pulau Weh, Nanggroe Aceh Darussalam. 


Tugu ini merupakan titik pertama wilayah Indonesia di ujung barat. Pemandangan di sana pun sangat indah. Di balik tugu tersebut, terhampar luas laut yang memanjakan mata. Wilayah sekitar tugu dihuni banyak kera liar dan satu babi hutan besar yang sudah jinak. Jika berkunjung kesana, disarankan banyak membawa kacang dan pisang untuk memberi makan kera dan babi hutan.
Read more ...

Fenonema Alam Terunik yang Terjadi di Dunia

Link ke posting ini
Dedongkot-kotel || Bumi adalah rumah kita. Planet yang sudah berusia jutaan ribu tahun ini hingga kini masih menyimpan misteri yang belum pernah terjawab. Berbagai macam fenomena unik kerap terjadi dan terkadang tak pernah bisa dijelaskan dengan akal sehat. Namun fenomena alam tersebut tak selamanya menakutkan, ada pula yang indah hingga membuat yang melihatnya terpesona. Berikut adalah beberapa fenomena alam terindah yang terjadi di segala penjuru dunia. (Foto: Ist)

Artikel Terlaris Minggu Ini

MANHATTANHENGE - Bisa dibilang ini adalah fenomena alam yang melibatkan struktur bangunan. Dua kali dalam setahun.



Warga Manhattan di Kota New York dapat menyaksikan matahari terbit dan terbenam tepat diujung jalan, diapit oleh gedung bertingkat. Matahari terbit dan tenggelam yang berwarna jingga berpendar indah dan memberikan cahaya yang syahdu.

SEPEDA TEMBUS POHON - Awalnya banyak orang yang menyangka bahwa sepeda yang menembus pohon adalah rekayasa.



Namun jika Anda melihatnya langsung di Vashon, Washington, Amerika Serikat, baru Anda akan percaya bahwa sepeda dan pohon tersebut adalah hal yang nyata. Banyak versi cerita tentang sepeda tersebut, namun yang paling terkenal adalah cerita seorang anak muda pada tahun 1914 mengikat sepedanya pada sebuah pohon kecil untuk ikut berperang, dan ia tak pernah kembali untuk mengambil sepedanya.

AIR TERJUN API - Setiap bulan Februari dan jika cuaca cerah, matahari akan menyinari air terjun ini menjadi layaknya api yang berjatuhan.



Nama asli air terjun ini adalah Horsetail fall, namun banyak orang menyebutnya dengan sebutan Firefall, karena fenomena tersebut.

LUMBA-LUMBA MERAH MUDA - Lumba-lumba ternyata tak hanya berwarna biru atau abu-abu, namun juga ada jenis lumba-lumba yang berwarna pink, atau yang biasa disebut lumba-lumba albino.



Tak ada perbedaan dari segi bentuk dan ukuran, yang membedakan hanya warnanya yang mencolok. Lumba-lumba jenis ini hidup di aliran sungai Amazon, karena itu ia termasuk jenis lumba-lumba air tawar. 

LAUT DUA WARNA - Di Teluk Alaska (Gulf of Alaska), terdapat pertemuan dua arus laut namun tidak bercampur menjadi satu.


Hal ini dikarenakan dua arus tersebut memiliki kadar garam yang berbeda. Fenomena ini terjadi karena pencairan glester yang terdiri dari air tawar dan air laut yang memiliki persentase garam lebih tinggi. Dalam ilmu oseanografi, fenomena ini disebut halocilne. [sooperboy]
Read more ...

Enaknya Makan di Breastaurant

Link ke posting ini
Dedongkot-kotel || Breastaurant merupakan restoran yang dilayani oleh para pelayan wanita dengan busana mini dan belahan dada terbuka. Ada juga yang mengenakan bikini. Hooters menjadi salah satu Breastaurant yang namanya sudah sangat terkenal dan menjadi jaminan untuk pelayanan sebuah Breastaurant. Bisnis Breastaurant ini tampaknya memang menjanjikan, sehingga banyak orang yang mencoba bisnis ini.


Artikel Terlaris Minggu Ini

Siapa yang tidak suka dengan pelayan wanita seksi dan membawakan makanan enak ke hadapan Anda? Tentu semua pria sangat menyukai hal itu. Bahkan, Hulk Hogan berencana membuka Breastaurant miliknya di Hawaii.


Breastaurant terbaru bernama Bikini Sport Bar & Grill. Dalam siaran persnya, Doug Guller, pemilik dari restoran Bikini Sport Bar & Grill, mengatakan nama Bikini kini resmi menjadi merek dagang Breastaurant seperti Hooters, jadi namanya tidak bisa diklaim oleh siapa pun juga seperti dikutip dari huffingtonpost, Rabu (10/4).



Guller memang suka melakukan hal-hal seperti ini. Kurang dari setahun yang lalu, dia membeli Bankersmith, Tex dan menamainya Bikini. Pada saat ia membelinya, Tex hanyalah sebuah bangunan biasa. Tapi Guller mengubahnya menjadi sebuah "taman bermain yang besar".






Videonya Bikini Sport Bar & Grill:

Read more ...

[No Photoshop] Yoona SNSD Sekarang Pake Jilbab

Link ke posting ini
Dedongkot-kotel || Rabi'atul Afifah si Cantik yang Mirip Yoona mungkin teman-teman sudah banyak yang tahu kalau sejak dua minggu yang lalu (awal feb 2013) sempat heboh ada cewek Malaysia yang mirip (banget) sama Yoona SNSD padahal mereka sama sekali tidak berhubungan darah. 




Cewek Malaysia yang masih SMA ini mendadak terkenal gara-gara dia mirip Yoona SNSD. Wajah mereka memang mirip, tapi secara penampilan mereka berbeda, Effa (panggilan Rabi'atul Afifah) adalah cewek muslim yang berhijab.

Artikel Terlaris Minggu Ini



Profile Rabi'atul Afifah


Real name : Rabi'atul afifah
Nickname : Effa
Birth : 2 june 1995
Ras : Malaysia
twitter: @Apple_Effa







Mirip khan?
Jadi seorang yang mirip artis gak selamanya bikin hidup nyaman. Gak sedikit orang-orang yang mencela Effa di sosmed karena kemiripannya dengan seleb yang sudah mendunia. Meski gitu Effa hanya manusia biasa yang kebetulan mirip sama seleb dan tidak dibuat-buat secara sengaja untuk mencari sensasi. Mereka hanya mirip secara fisik.


Be Wise.
Data diolah dari berbagai sumber dan sharing dari teman Sone lover.
Foto: Facebook (fake account) dan Twitter (offcial)
Read more ...

Mengintip Fasilitas Maskapai Baru BATIK AIR

Link ke posting ini
Dedongkot-kotel || Batik Air bakal meramaikan langsung Tanah Air mulai 3 Mei 2013. Maskapai penerbangan baru anak usaha Lion Group ini sengaja mengusung tema batik karena ingin membuat nama batik semakin mendunia.


"Kami bangga menjadikan batik sebagai tema Batik Air, karena batik adalah salah satu warisan dunia" kata CEO PT Lion Mentari Airlines (Lion Air), Rusdi Kirana, pada perkenalan resmi Batik Air. Acara berlangsung di Kantor Lion Air, Jakarta, Kamis 25 Aprill 2013.

Artikel Terlaris Minggu Ini

Rusdi mengatakan desain batik yang digunakan maskapai tersebut tidak hanya diterapkan pada pesawat, tetapi juga pada pakaian kru pesawat. "Kami juga menerapkan batik pada pakaian kru pesawat" kata dia.



Direktur Umum Lion Air, Edward Sirait, menambahkan logo Batik Air juga menerapkan konsep batik dari berbagai daerah di Indonesia "Dalam logo Batik Air, ada konsep batik Jogja, Solo, dan ada motif kain songketnya," kata dia.




Batik Air akan mengoperasikan enam unit pesawat Boeing 737-900 ER. Maskapai yang menarget penerbangan kelas menengah ke atas ini, memiliki empat rute, yaitu Jakarta-Balikpapan, Jakarta-Manado, Jakarta-Ambon, dan Jakarta-Pekanbaru.

Maskapai ini menggelontorkan puluhan juta dolar untuk setiap pesawat, yang dilengkapi sambungan internet nirkabel (wifi) "Investasi pesawat per unit sebesar US$80-90 juta dolar untuk pesawat yang ber-wifi," kata dia. [tempo]





Read more ...