Keren nih bocoran tentang iPad 5

Dedongkot-Kotel || Beberapa pekan belakangan ini, rumor mengenai iPhone 5S semakin santer beredar. Tidak mau kalah dengan produk satu pabrikannya, iPad 5 telah menarik banyak perhatian bagi mereka yang pekerjaannya mengendus bau apa pun yang keluar dari dapur perusahaan Amerika itu. 

 
New iPad 5

Bahkan tidak sedikit pula yang mengatakan bahwa Apple akan membuka bungkus dari iPad generasi kelimanya di pameran WWDC di San Fransisco pekan ini.
Jadi, seperti apa penampakan dari iPad terbaru itu? Dan fitur andalan apa yang kali ini akan disuguhkannya? Intip ulasan kami tentang rumor iPad5 kali ini...

Mengandalkan informasi dari para pemasok komponen produk tentang kapan Apple akan merilis produk terbarunya tidak bisa sepenuhnya diandalkan.

 
New iPad 5 akan hadir di musim gugur

Namun, situs terkenal dari Taiwan, Digitimes, yang memiliki banyak orang dalam di pusat manufatur Apple, belakangan ini mengklaim bahwa iPad generasi kelima akan diperkenalkan pada musim gugur tahun ini, dan akan mulai diproduksi pada musim panas.

iPad mini generasi kedua kemudian akan menyusul pada musim dingin. Rumor mengenai peluncuran iPad 5 ini pun masuk akal, karena akan diluncurkan bersamaan dengan rumor jadwal peluncuran iPhone 5S.

Memang cukup kecil kemungkinannya, tapi santer beredar kabar yang mengatakan bahwa iPad 5 kemungkinan akan memamerkan iPad 5 terbaru mereka di Worldwide Developer Conference (WWDC) pekan ini di San Francisco.

Salah satu manufaktur mengklaim telah mulai membuat kemasan untuk perangkat terbaru ini, dengan menggunakan apa yang dikatakannya sebagai spesifikasi ukuran yang tepat dari tablet terbaru tersebut. Namun, berita menyenangkan ini lebih terdengar seperti angan-angan dari para penggemar Apple yang frustrasi menunggu kelanjutan peluncuran dari versi terbaru milik perusahaan pengusung platform IOS ini.

iPad 3 dan iPad 4 menjadi lebih gemuk setelah Apple menyematkan eknologi Retina Display yang memukau mata pengguna di kedua perangkat tersebut.

 
 Retina Display  New iPad 5

Meski demikian, perubahan teknologi backlighting LED yang diterapkan di iPad 5 bisa membuat perangkat terbaru kali ini tampil dengan desain yang lebih ramping, mendekati desain mungil milik iPad 2 pada 2011. Perubahan tersebut tentunya akan membuat iPad terbaru menjadi semakin lebih menarik dan membuat para pesaingnya berpikir keras untuk menyainginya.

Sebuah laporan dari CNET baru-baru ini mengabarkan bahwa seorang analis mengatakan bahwa layar terbaru yang diusung iPad 5 itu juga akan mendukung jenis lain dari teknologi layar sentuh, meskipun tetap tidak akan mengubah gerakan dasar ‘swiping’ atau ‘scrolling’ yang biasa dilakukan pengguna.

Desain iPad mini memukau para pengguna sejak peluncurannya tahun lalu. Bahkan, perangkat mini itu membuat iPad gemuk generasi sebelumnya menjadi terlihat jelek ketika dibandingkan. Maka tidak menutup kemungkinan jika Apple kemudian akan menyamakan desain iPad 5 dengan iPad mini.

New iPad 5 design lebih ramping
 
Hal itu berarti iPad 5 hadir dengan desain yang lebih halus, dengan warna pada bagian belakang dan sisinya. Lebih penting lagi, sisi tepian layar akan dibuat lebih tipis, membuatnya lebih praktis untuk dibawa ke mana pun.


Bobot iPad 5 dikabarkan akan 33 persen lebih ringan daripada model yang ada sekarang. Hal itu berarti iPad 5 hanya lebih berat 100g daripada iPad mini.

Berat New iPad 5 cuma 100g

Penurunan yang signifikan itu bisa menggoda lebih banyak orang untuk merogoh sakunya, mengeluarkan uang yang susah peyah mereka dapat untuk perangkat yang satu ini. Hal ini juga menunjukkan bahwa Apple telah berhasil menemukan serangkaian komponen yang lebih kecil yang mempu menangani tugas-tugas yang ada tanpa mengorbankan performa.

Menambahkan layar dengan LED yang lebih sedikit tidak hanya memastikan iPad 5 menjadi lebih ringan dan ramping, tapi juga akan membuat baterai lebih tahan lama.
 
New iPad 5 Menambahkan layar dengan LED yang lebih sedikit

Apple kerap membanggakan baterai yang bisa bertahan hingga 10 jam, namun dengan daya yang lebih besar kali ini, Anda bisa menambah waktu penggunaan selama satu atau dua jam ekstra untuk mengusir rasa bosan Anda di tengah kemacetan dengan menonton video. Atau menghabiskan 12 jam dengan permainan Doodle Jump. Yang pasti, tambahan daya tahan baterai ini akan sangat disenangi oleh para pengguna iPad.
 
 

Seperti juga sensor sidik jari yang banyak diperdebatkan di iPhone 5S, pengamanan akses yang sama yang diterapkan iPad5 akan menggunakan sentuhan tombol home dan kemudian menyapu layar di bagian bawah ke kanan.


New iPad dengan Pembaharuan fungsi Tombol Home
 
Pembaruan ini telah banyak digujingkan, sehingga akan sangat memalukan jika iPad tidak mengusungnya. Apple sebelumnya telah berupaya menerapkan teknologi tersebut, sayangnya gagal untuk menyematkannya di perangkat iOs mereka (karena NFC). Jadi, jangan kaget jika kemudian Tim Cook dan tim pabrikannya memutuskan untuk kembali menunda fitur ini di perangkat terbarunya. 

Para pecinta fotografi tentunya berharap adanya peningkatan dari kamera 5 megapiksel yang ada di iPad mereka saat ini. Sensor 8 mega piksel, seperti yang saat ini diterapkan dengan luar biasa di iPhone 5, kabarnya menjadi pertimbangan utama untuk turut disematkan di iPad 5.


New iPad 5 berkamera 5 megapiksel

Dengan sensor sebesar itu, gambar tentunya akan terlihat lebih jelas dan tajam daripada yang dihasilkan iPad yang ada saat ini dan menjadi keunggulan yang bisa dibanggakan untuk ukuran kamera tablet.

Meski demikian, satu hal yang tidak berubah: Anda akan terlihat seperti orang yang bodoh jika menggunakan iPad 5 sebagai sebuah kamera. Kami ragu tidak ada teknologi canggih yang mampu membuat orang yang mengambil foto dengan iPad terlihat keren.

iOS yang sepenuhnya dirancang ulang oleh Jony Ive bisa dipastikan akan diperkenalkan di WWDC. Dan iPad 5 akan menyematkan sistem operasi itu di perangkatnya, sama sekali tidak ada keraguan untuk itu.


Pembaharuan pada Apple Map

Hal itu berarti tidak akan ada lagi istilah tersendat, berfungsi halus layaknya menjalankan software bawaaan, peningkatan Mail, browsing lebih cepat, dan Apple Maps yang tidak akan membuat Anda malu setiap kali Anda membukanya.

Sistem operasi garapan ulang Ive diyakini merupakan perubahan terbesar untuk perangkat lunak sejak peluncuran iPhone pada 2007.

Poskan Komentar